Susy Garden, Cafe Ecogreen di Bekasi

Bon Voyage! Selamat datang di 2022, apa resolusimu? Apakah perbanyak self healing merupakan satu dari list resolusi kamu? Apa pun itu, semoga dilancarkan dan semoga segera tercapai ya. I mean it. Kali ini aku mau info bahwa ada cafe baru di Bekasi dengan lingkungan ecogreen, Susy Garden.

Susy Garden berlokasi di Jatiwarna, akses menuju ke sana cukup sempit karena terletak di antara beberapa komplek perumahan. Tapi tenang, mobil sebesar Fortuner masih cukup kok. Parkirannya luas banget!

parkiran susy garden
Parkiran Susy Garden

Dikelilingi Berbagai Macam Tumbuhan dan Sawah Mini

Highlight dari Susy Garden adalah tanaman. Yep, nggak cuma cafe, Susy Garden juga menjual jenis-jenis tumbuhan sultan! Saat berada di sini, aku merasakan kesejukan yang asri. Mumpung dekat dengan rumah, aku menghabiskan waktu selama 5 jam di sini, jujur asik banget deh, adeeem..

Halamannya super luas. Banyak spot yang bisa dinikmati, salah satunya persawahan padi ini! Airnya jernih pula. Cukup untuk mengobati rindu akan sawah terasering di Bali :’)

Americano

Untuk rasa dan dengan ambience cafe seperti ini terhitung cukup murah dan lumayan enak. Nggak kalah lah sama brand kopi lainnya. Mereka juga menyediakan berbagai macam cara dalam menghidangkan kopi, seperti; V30; Japanese-style dan lainnya. Pilihan gulanya bisa pakai gula aren (by request ya). Harganya cukup standar, Rp20.000

americano susy garden
Es Americano

Nachos

Porsi untuk berdua ataupun bisa ramai-ramai, seharga Rp29.000. Saus bolognese dengan keju yang dibakar. Ekspektasiku kejunya berbentuk saos kayak mayonese. Penggemar keju minggir dulu, ini untuk penggemar bolognese~

nachos susy garden
Nachos

Blueberry Shake

More than of worth the price! Pernah nggak ngerasa minum sesuatu dan situasi tuh berasa colorful dan menyenangkan kayak di iklan-iklan, gitu rasanya jujur. Blueberrynya juga nyata banget rasanya, masih ada serbuk-serbuk dari kulitnya. Kayak lagi makan blueberry cake deh! Highly recommended.
Harganya Rp25.000

blueberry shake susy garden
Blueberry Shake

Family Friendly

Untuk anak-anak

Susy Garden juga menyediakan beragam aktivitas seru untuk anak-anak, seperti; memberikan makan kerbau albino, bermain perosotan, melihat kura-kura berukuran jumbo, serta foto dengan burung kakatua dan burung hantu. Menyenangkan!

Untuk Ibu

Terdapat dua ruang khusus tanaman yang dirawat dengan apik, aku bisa melihat bahwa terdapat pipa letaknya tidak jauh dari atap untuk menyiram tanaman di ruang tersebut. Fasilitas di dalamnya dijaga dengan maksimal banget, nggak heran sih karena di dalamnya terdapat tanaman sultan yang juga dijual ke pengunjung. Bisa cek langsung ke Instagram @susygarden (klik untuk ke profilnya)

Bicara tempat makan 80% outdoor, 20% indoor yang cuma ada di spot dengan rumput sintesis ini. Khawatirnya kalau kehujanan cuma bisa berteduh di satu tempat ini aja sih. Namun sayang, di main building sering banget reserved.

(Tenda Payung) spot favorit dengan view sawah mini

By the way, untuk kamu yang akan mengunjungi dalam waktu dekat, kemungkinan akan merasa terganggu dalam beberapa saat, karena sebagian spot masih dalam tahap rekonstruksi.

“Tempatnya luas, nyaman nggak?”

Tiap tempat memiliki plus dan minusnya dengan (tentu saja) tingkat toleransi tiap individu berbeda.

Sistem pemesanan cukup effort karena pengunjung harus menuju ke main building atau menunggu hingga staff-nya nyamperin. Jika kamu ada menu tambahan, beranjak dari kursi atau nunggu staff-nya lewat dulu hahaha. Semoga lambat laun bisa provide bell bagi pengunjung untuk order menu.

Susy Garden, milik sebuah Yayasan

Asal muasal Susy Garden, pada tahun 2008-an merupakan tempat untuk sekolah khusus praktik dari Yayasan Nassa (yang sekarang masih dilakukan). Konsep dari gedung utama sekolah NASSA pun berkonsep Ecogreen, sebuah sekolah dengan lahan yang dilingkupi tanaman untuk bebas hidup.

Gimana? Bikin pengin ke sini nggak? Kalau bisa sih jadikan salah satu wishlist cafe hopping kamu, ya 🙂

Baca juga: Hotel Mexico Jogja

You Might Also Like

Leave a Reply