Review: Seven Havens Residence, Lombok. Panorama 360 derajat di Selong Belanak.

Bon Voyage! Main-main ke Lombok Tengah, tepatnya di daerah Selong Belanak. Ada sebuah residence yang menarik, berkonsep seperti villa dengan private pool dan dengan view Pantai Selong Belanak. Berjarak 23km dari Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (LOP), aku menemukan penginapan dengan pemandangan 360 derajat, Seven Havens Residence

Selain Bali, Lombok juga jadi tujuan wisata favoritku karena warganya ramah-ramah dan pantai serta langitnya yang sangat indah.

Konon, bangunan dari residence/villa ini dinaungi oleh arsitektur Budi Pradono, loh. Takjub!

Pengalaman menginap di Seven Havens Residence, simak review di bawah, ceuz!


1. Desain Bangunan Nggak Bikin Bosen

Gaya bangunannya bercampur semi-modern dan semi-tradisional, terletak 1km dari salah satu pantai tercantik di Lombok versi aku, yaitu pantai Selong Belanak.

2. Jauh dari Keramaian dan Pusat Kota

Lokasi villa tergolong sepi dan cukup terpencil karena posisi bangunan ada di atas bukit. Kalau pengin beli cemilan sebaiknya saat posisi ada di pusat kota aja.
Namun, Seven Havens juga menyediakan dapur untuk memasak dan mereka menjual beragam menu camilan, kok. Martabak start from 70ribuan, soal rasa so-sosih

3. Akses Kendaraan Sulit

Nggak banyak kendaraan umum, bahkan rasanya nggak ada sama sekali. Saranku kalau ke sini bawa mobil aja yaa, nggak rekomen bawa motor karena jalananan di perbukitan penuh dengan tanjak menanjak~

4. Privasimu Terjaga

Lokasi antar-ruangan yang berjarak, cocok bagi pasangan serta traveller yang membutuhkan privasi. Semua serba private tanpa khawatir diganggu atau mengganggu

Lingkungan kamar di Seven Havens Residence

5. Solusi ‘kabur’ dari Hiruk Pikuk 

Suasananya cukup sepi dan sunyi, nggak terdengar kendaraan sama sekali kecuali suara jangkrik serta serangga lainnya. Mudah-mudahan jauh dari yang berbahaya yaa.
Cocok untuk kamu yang sedang butuh healing.

6. Luxury Breakfast, I said

I’m such a big fan of western breakfast! Kelezatan omelette dan roti panggang ini meningkat +100 poin, karena dibaluti dengan pemandangan kolam renang pribadi dan perbukitan. Hal ini merupakan sarapan termewah di dalam sejarahku hidup. Hahaha!
Ada pilihan Indonesian breakfast juga bagi kamu yang masuk kategori tim sarapan pakai nasi.

I’m such a big fan of western breakfast! Kelezatan omelette dan roti panggang ini meningkat +100 poin, karena dibaluti dengan pemandangan kolam renang pribadi dan perbukitan. Hal ini merupakan sarapan termewah di dalam sejarah hidupku. Hahaha!
Ada pilihan Indonesian breakfast juga bagi kamu yang masuk kategori tim sarapan pakai nasi.

7. Pelayanan Bintang 4 ⭐️⭐️⭐️⭐️

Segala kebutuhanmu akan diantar oleh pegawainya. Kamu juga akan diajak room tour, loh. Terlebih lagi, mereka dengan sukarela mengajak kamu room tour ke tipe kamar Suite (hanya jika lagi kosong aja ya. Kalau ada orangnya mah jangan dah yee)
Marketingnya oke juga nih, siapa tau tertarik buat balik lagi dan pilih kamar tipe Suite ya kan ya :p

8. Dari dan ke Bandara Tanpa Khawatir ✈️

Disediakan fasilitas antar-jemput dari-dan-menuju ke Bandara LOP menggunakan mobil pribadi Seven Havens dengan supir. Hanya perlu membayar Rp170ribu untuk sekali jalan, sudah dengan bensin.
Sebelum sampai penginapan, telepon resepsionis lebih dahulu untuk booking fasilitas ini. Telepon resepsionis Seven Havens6281337388339,3738

9. Private Pool 🏊🏻‍♀️

Bebas berenang kapan aja tanpa mikirin diliatin oranglain :p berenang pagi, siang atau sore sih biasa aja. Cobain berenang malam-malam di sini. Wah nggak, jangan parno diliatin anu.. 👻

Sensasinya beda banget, beneran, pikiran jauh jadi lebih tenang dan situasinya sunyi

10. Rate Harga Start from Rp1,2jt/per malam 🤑

Kamar yang aku booking Haven Valley View with private pool dengan harga Rp1,8jt/ per malam.
Masih ada beragam tipe kamar lainnya– Havens of Tranquility, Heavenly Havens, The Residence (Suite).

Haven is a good place to find when you’re in trouble. Sesuai sama namanya, Seven Havens, is a great place to stay whenever you’re in a condition wanting to escape from where you at.

-Hervoyagez

Kesimpulanku: 10/10 would recommend, Wak! Seven Havens Residence would never failed you. Nggak akan nyesel mencoba pengalaman menginap di sini setidaknya satu malam. Promise me.

Baca juga: Explore Uluwatu Edisi Solo Traveling

You Might Also Like

Leave a Reply