Kuliner seafood di Labuan Bajo. Ramah di kantong!

Bon voyage! Ya ampun, aku baru mulai nulis lagi ih padahal 1 bulan lagi menuju penghujung 2022 🙂 sebenernya mau nebus utang sih.. Bulan Juli lalu aku traveling ke Labuan Bajo, dan sungguh pengalaman yang menyenangkan! Sailing, snorkeling dan kuliner adalah aktivitas wajib kalau ke Labuan Bajo. Tapi, gak afdol ya rasanya kalau gak kuliner seafood, racun lagi racun lagi nih, gas gak??? GAS DONG!

Ada sisi lain dari Labuan Bajo yang juga memerlukan perhatian lebih, terutama di daratan, kalau kamu masih punya waktu di daratan harus coba eksplor buat kuliner seafood deh. Seafood terutama.

Baca juga: Trip ke Pulau Peucang

Tempat kuliner seafood di Labuan Bajo yang bakal aku share, mungkin bisa menjadi go-to-list kuliner kalian deh. Dari nama-nama ini, aku sempet cobain 2 tempat. Di antara lain adalah Taman Laut, Kampung Ujung dan Santeria Labuan Bajo.

Dan seafood terbaik di Labuan Bajo versi Hervoyagez adalah ….

Santeria Labuan Bajo!

Dari tampak depan, restoran ini bukan tipikal restoran femes atau terkenal gitu, soalnya gak ramai kendaraan. Namun, saat itu aku dan temenku kan naksir ya pas liat ada kata ‘seafood’, tanpa pikir panjang karena udah mau gelap dan kelaparan juga, kami akhirnya masuk ke Santeria.

Pelayanan Santeria: kaget dan malu dibuat staff-nya.

DOR! Kaget gak? gak ya… kira-kira gini ilustrasinya pas aku masuk ke Santeria. Aku dan temenku masuk ke restorannya nih, lalu ada rombongan choir Santeria musica (gk y cnd aj) yang menyapa kita dengan serentak dan keroyokan “SELAMAT DATANG DI SANTERIA”. Kira-kira ada 7 staff dengan seragam oranye seafood gemez + appron. Apakah udah cukup menarik? Belum ya, ok. Hal menarik lainnya, mereka menyambut dengan senyuman ramah, tulus nan hangat khas Timur (khas timur tuh gimana dah. Penasaran gak jadinya??). Ya pokoknya rasakan aja langsung yaa.

Makan di bawah 150ribu

Aku ngerasa di Santeria ini mereka jual seafood murah tapi rasa-nya tetep mahal, berikut rupiah yang aku keluarin:

Nasi Cumi Bakar 47ribuan
Kangkung belacan 22ribuan
Laksa Singapore 29ribuan
Teh manis anget 15ribuan

Agak menyesal pesen kangkung belacan deh, karena ternyata udah termasuk paket gitu.. Staff-nya kagak kasih tau lagi..

Yah kepalang nikmat, kami bungkus Ikan Bakar Ekor Kuning dong buat di hotel 😂 45ribu udah paket sama nasi + kangkung belacan. Beneran deh ini nikmat polllll

MESTAKUNG: nge-seafood with a view!

Pada hari itu kami bener-bener gak kepikiran buat ngerencanain mau makan seafood enak sambil sunset-an. Kami yang awalnya kebingungan mau makan di mana dengan view sunset, udah mau mepet jam Maghrib yaudah pasrah aja yang penting makan deh karena udah kelaparan juga.

Namanya semesta mendukung, kami gak nyangka bisa nemuin seafood murah dan enak dengan view sunset cakep betul begini 🥺 Alhamdulillah

Lokasi

Saran aku sih pakai kendaraan ya kalau ke sini, soalnya agak jauh dari tempat ramai penginapan gitu. Posisinya setelah tanjakan dan tepat di depan PUSKESMAS. Lokasi maps di sini.

⭐️Highly highly recommend 8/10! Kalau diajak makan di Labuan Bajo, pasti aku bakal paksa orang buat ke Santeria sih. Hahahaha
Kalau kamu?

You Might Also Like

Leave a Reply